4 Kejadian Unik di Debat Final DKI Jakarta 2017

Diposting pada 13/04/2017

1. Sandi peluk nelayan

4 Kejadian Unik di Debat Final DKI Jakarta 2017 – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Salahuddin Uno menuruni podium debat waktu jarak ketiga debat terbuka Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia segera menyambangi beberapa komune nelayan yang ada pada debat terakhir.

Sandiaga segera bersalaman dengan beberapa nelayan yang ada. Bahkan juga, dia pernah memeluk erat satu diantara nelayan yang ada.

Waktu di konfirmasi berkaitan jabatan tangannya itu, Sandiaga mengakui mengetahui beberapa warga sebagai perwakilan dipilih itu. Politisi Partai Gerindra ini juga mengakui kenal dengan warga itu.

” Kenal semuanya, saya telah 18 bukanlah mengelilingi kampung nelayan ini ya jadi ya saya kenal, ” kata Sandiaga di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Sebelumnya jarak, komune nelayan ini pernah mempertanyakan nasib mereka yang akan datang pada dua pasangan calon. Bahkan juga, mereka pernah memohon supaya nanti reklamasi tak dilanjutkan.

Sikap tidak sama dikerjakan oleh pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama berbarengan Djarot Saiful Hidayat segera turun ke belakang panggung. Hal sama juga dikerjakan oleh calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan.

2. Anies-Sandi bercanda dengan Djarot

Komisi Penentuan Umum (KPU) DKI Jakarta mengadakan debat terbuka paling akhir dalam Pilkada DKI Jakarta. Ada panorama menarik saat saat jarak ke-2. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat menyambangi saingannya, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Berdasar pada pantauan merdeka. com, ke-2 pasangan calon terlihat meninggalkan tempat debat waktu awal jarak ke-2. Waktu ke-2 pasangan calon disuruh kembali, Djarot segera terlibat perbincangan dengan Anies-Sandi.

Dalam pantauan, Djarot terlihat enjoy saat terlibat perbincangan dengan kompetitornya. Tetapi, Basuki Tjahaja Purnama tak ikut mendampinginya, serta pilih duduk di bangkunya.

Anies yang tengah terlibat perbincangan terlihat menjabat tangan Djarot. Sayangnya, apa yang mereka bicarakan tidak bisa terdengar.

Bahkan juga lucunya, Sandiaga pernah nyaris mencium tangan Djarot dalam pembicaraan, tetapi politisi PDI Perjuangan itu menarik tangannya.

Sampai pada akhirnya, moderator Ira Koesno memohon semuanya pasangan calon kembali pada kursi mereka semasing. Segmen ketiga bakal selekasnya diawali dengan mengulas masalah transportasi massal di Jakarta.

3. Lulung mendadak terkena alergi

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) tampak keluar ruangan debat Pilgub DKI Putaran ke-2 lebih cepat. Waktu di konfirmasi, Lulung mengakui telah ada janji dengan dokter lantaran dianya tengah dirundung alergi.

” Saya janjian sama dokter. Lagi alergi, ” kata Lulung sembari berlalu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Berkaitan performa jagoannya yaitu Anies Baswedan serta Sandiaga Uno, Lulung mengakui keduanya unggul di session pertanyaan dari warga Jakarta. Tidak cuma itu paslon nomor urut 3 itu unggul di beberapa program seperti transportasi, perumahan, serta nelayan.

” Maka dari itu saya katakan masalah tempat tinggal Anies menang, masalah transportasi Anies menang, masalah nelayan lebih menang, ” tutur Lulung.

Tidak cuma itu, Lulung juga memberikan kalau nelayan di Jakarta juga sisi dari Jakarta serta kehidupannya pantas untuk di perhatikan.

” Lantaran nelayan sisi hidup Anies-Sandi, serta mesti rata kehidupan nelayan dengan rakyat Jakarta, ” ujarnya.

4. Timses Ahok serta Anies kerjakan swafoto

Waktu jarak iklan, juru bicara tim pemenangan Ahok Djarot Maruarar Sirait terlihat hampiri kursi pendukung Anies Baswedan serta Sandiaga Uno. Ara, sapaannya terlihat hampiri Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon, Arija Patria serta Politisi PKS Aboe Bakar.

Keempatnya juga terlihat akrab serta sama-sama menegur. Tidak lupa mereka juga mengabadikan peristiwa itu dengan berfoto berbarengan. ” Pak Fadli janganlah galak-galak, bila mendadak Jokowi-Prabowo gabung dia harus balik tubuh juga, ” kata Ara sembari tertawa di ruangan debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Pernyataan itu juga disambut gelak tawa keempatnya. Fadli juga menyampaikan seandainya Pilgub DKI Jakarta jalan dengan damai, jujur serta adil.

” Paling utama jalan damai lah pilkada serta jurdil, ” ucap Fadli sembari tertawa.

Pada mass media, Ara juga menyatakan kalau dianya serta Fadli Zon serta Aboe Bakar bersahabat. ” Kita teman dekat, ” kata Ara sembari merangkul Fadli Zon.

Related Post